Kamis, 14 Januari 2010

Supaya gigi lebih putih

Tak bisa dipungkiri bahwa gigi yang putih dan bersih memperindah sebuah senyuman. Malah, mungkin menyempurnakannya. Pada umumnya orang tidak terlalu percaya diri ketika tersenyum. Ada banyak alasan untuk itu. Karena itu, kini ditawarkan beberapa perawatan aman.
§ CARA mudah dan sederhana adalah menggosok gigi tiga kali sehari dan setiap selesai makan. Namun, hati-hati dalam menyikat gigi. Jangan terlalu keras karena itu malah bisa membuat gigi abrasi dan rusak. Lebih baik gunakan sikat gigi elektrik dan atur waktu menyikat gigi selama dua menit.
§ STROBERI adalah buah pemutih gigi yang sangat special. Hancurkan buah stroberi dan tempelkan pada seluruh gigi. Diamkan selama 1-2 menit. Setelah itu, gosoklah gigi sampai bersih.
§ GUNAKAN pasta gigi yang berperan sebagai pemutih. Namun, tentunya butuh waktu yang cukup lamadan perlakuan yang sangat intensif untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
§ GUNAKAN sedotan jika anda minum kopi, the, minuman bersoda, dan merah. Dengan demikian, minuman tidak mengenai gigi secara langsung. Minuman semacam itu bisanya membuat gigi rusak.
§ YANG termudah dan tercepat, namun membutuhkan biaya lebih besar, adalah bleaching atau pemutihan. Hasil perawatan seperti ini bisa bertahan selama 2-3 tahun. Tetapi tetap saja setelah bleaching, anda harus menghindari makanan dan minuman yang bisa membuat gigi kembali kuning.
§ SEJUMLAH zat bisa melekat pada gigi dengan mudah. Gunakan brokoli, daun selada, atau bayam untuk mencegahnya.

Sumber : Koran Seputar Indonesia, 6 Januari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar