Kamis, 14 Januari 2010

“Makanan” untuk rambut sehat

PERAWATAN rutin dipercaya mengurangi kerontokan rambut dan membuat mahkota anda kian bersinar, serta tumbuh lebat. Namun, tidak sepenuhnya disadari kaum hawa bahwa merawat kecantikan rambut tak hanya dari luar, tapi juga dari dalam.
keindahan rambut dapat tercermin dari asupan makanan yang telah anda konsumsi. Apabila anda mendambakan rambut sehat terawat, Allwomenstalk memaparkan daftar makanan bergizi yang wajib anda konsumsi, di antaranya :

telur
rahasia rambut sehat juga terletak pada makanan sehat seperti telur. cobalah mengkonsumsi beberapa telur, baik diolah dengan cara direbus ataupun digoreng. Telur merupakan salah satu sumber protein yang diperlukan untuk menyehatkan rambut.

wortel
wortel baik untuk kesehatan rambut anda. Wortel mengandung vitamin A yang tidak hanya menjadikan kulit kepalasehat, tetapi juga sangat bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut.

salmon
jenis ikan satu ini merupakan smber protein berkualitas tinggi yang kaya asam lemak Omega 3. Selain itu, ikan salmon mengandung vitamin B12 dan zat besi yang diperlukan rambut agar bisa tumbuh subur.

kacang-kacangan
jika anda mendambakan rambut berkilau dan lebat, konsumsilah bahan makanan kacang-kacangan. Kacang Brazil sangat kaya kandunagan selenium, mineral yang sangat penting untuk kulit kepala.
Kacang kenari mengandung asam lemak Omega-3 dan alfalinolenat yang sangat bagus untuk rambut. Kacang-kacangan juga merupakan sumber zinci. Beberapa kacang baik untuk rambut sehat, di antaranya kacang almond dan kacang mete.

Sumber : Koram seputar Indonesia, 6 Januari 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar